Kamis, 30 Januari 2014

what should i do?

Salahkah aku mengikuti organisasi ini? Organisasi yang ku ikuti ini memang terdiri dari orang-orang fanatik, dimana yg laki2 kebanyakan berjenggot dan menggunakan celana panjang hanya sebatas mata kaki saja, sedangkan yang perempuan menggunakan jilbab super besar dan bergamis. Awalnya aku merasa tak ada masalah terhadap organisasi yang ku ikuti ini. Namun seiring berjalannya waktu aku mulai merasa tak nyaman berada disekeliling mereka. Beberapa kebiasaan mereka ada yg tak sesuai dengan kebiasaan ku, dimana kebiasaan ku itu telah ku bawa sejak lahir yg biasa diajarkan orang tua ku. Ingin rasanya lari dari mereka, menjauh dan tak lagi berurusan dengan mereka, tapi keadaan ku sekarang....... Akhir semester 5 ini merupakan akhir kepengurusan ku, setelah LPJ aku bermaksud tak akan lagi meneruskan organisasi ini. Suatu hari aku mendapat tawaran oleh teman ku, ia menanyakan kesediaan ku untuk menjadi sekretaris. Kala itu aku ingin menanyakan masalah ini kepada kedua org tua ku, tapi saat itu suasana rumah sedang tidak mendukung. Kedua orang tua ku sedang bertengkar, dengan kondisi seperti itu aku tak mungkin menceritakan masalah ku, sedangkan aku terus didesak oleh teman ku untuk mengambil kesempatan itu. Hinga akhirnya aku mengambil keputusan yang kini menjebakku. Banyak hal yang ku lontarkan kepada mereka sebagai alasan kalo aku tak ingin mengambil jabatan itu, mulai dari akademik hingga alasan orang tua, pun tak membuat mereka menyerah tuk membujukku. Liburan semster pun tiba, kondisi hubungan orang tua ku pun telah membaik, sudah tak ada masalah lagi yg menjadi beban pikiran ku. semua keputusan yg telah ku ambil akan ku jalani apa adanya bagaikan air mengalir. Hingga suatu saat orang tua ku menyatakan statement untuk keluar dari organisasi itu... Kini aku tak bisa berbuat apa-apa. Ketika itu aku bilang pada orang tua ku kalo aku memang sudah keluar, namun pada kenyataannya tidak segampang itu. kepengurusan baru saja dimulai, aku tak ingin dianggap jelek oleh mereka atau oleh siapa pun. Semua pasti ada resikonya. Aku akan melakukan tanggung jawab ku karena waktu itu aku bilang pada mereka kalo aku akan menyanggupi permintaan mereka. Namun tak sepenuh hati aku menjalankan semua itu. Aku hanya menjalankan fungsi ku diantara mereka, yah hanya sebagai sekretaris yang bertugas sebagai pengumpul data yang mereka perlukan, tak lebih dari itu....

0 komentar:

Posting Komentar