Rabu, 20 Juni 2012

SUKA DUKA PLANO

       Di plano banyak mempelajari disiplin ilmu, salah satunya teknik komunikasi. Dimata kuliah ini aku dan temen-temen ku dikasih tugas buat film. Engga habis pikir aku, kenapa dijurusan ini ada tugas seperti itu? Biarin aja deh, mungkin sekarang aku belum tahu apa manfaat dari tugas ini, tapi suatu saat nanti aku akan merasakan manfaatnya.
       Aku masuk dalam kelompok 3. Disini aku dapat peran sebagai peramal. Aku engga tahu kenapa temen ku memberi peran peramal pada ku, katanya sih muka ku serem dan cocok dijadikan sebagai peramal. Awalnya sebel juga sih dikatain serem kaya gitu, tapi ngga papa lah, semoga aja dengan begitu aku menjadi pemeran terbaik, pokoknya positive thimking aja lah. Dalam film yang aku buat sama temen – temen ku ini lawan main ku adalah isnu. Aku meramal dia di halte BRT.
       Ternyata bener, setelah presentasi kemarin tanggal 20 juni 2012 aku jadi terkenal dalam satu kelas. Setengah seneng setengah engga sih, hehe. Aku ngga seneng karena mereka menganggap aku nyeremin, senengnya kalo aku jadi terkenal. Setiap mereka ketemu aku, mereka selalu mengulang dialog ku yang ada dalam film “Kamu tidak akan melupakan hari ini”. Wah pokoknya seru deh
       Dijurusan plano emang banyak tugas yang mengharuskan terjun langsung ke lapangan, seperti mata kuliah geologi lingkungan dan teknik komunikasi. Engga mungkin kan mau meneliti batuan tapi ga survei langsung ke lapangan. Engga mungkin juga kan bikin film tapi ga keluar dari kelas, apa lagi film yang aku buat sama temen – temen kelompok ku. Tema yang kita ambil kan berhubungan dengan transportasi, jadi mau ga mau kita harus ke jalan langsung untuk ngambil gambar di tempat – tempat umum yang berhubungan dengan transportasi. Kita shooting di halte BRT dan di dalam BRT sebagai bukti kalo kita tuh ngambil tema transportasi. Dan Alhamdulillah, film kelompokku terbaik no 2 dari 6 kelompok, posternya juga, poster kita terbaik no 2 dari 6 kelompok.
Oh iya, waktu presentasi kita pake seragam loh, yang cowok pake kemeja hitam polos, celana bahan dan berdasi. Sedangkan yang cewek pake baju dengan warna yang sama yaitu warna krem. Begitu kita berangkat, temen – temen yang lain pada heran loh. Soalnya warna baju kita sama, padahal belinya di ‘awul – awul’ loh. Dari jam setengah Sembilan malam sampe jam sepuluh. Satu setengah jam kita milih baju, padahal waktu itu kita belum makan semua. Yang cowok nungguin lama banget, sampe akhirnya mereka pergi makan duluan. Sebelum ke ‘awul – awul’ kita gladi bersih dulu buat persiapan presentasi film besok. Wah pokoknya seneng deh, biar pun capek, tapi setidaknya aku jadi bisa jalan – jalan di semarang bawah. Coba kalo ga ada tugas buat film, mungkin aku ga bisa jalan – jalan ke semarang bawah. Pokoknya kalo bisa mensyukuri semua yang ada, insya allah semua akan berjalan menyenangkan deh seperti tugas ini. yang penting tetap SEMANGAT.

0 komentar:

Posting Komentar